Kantor Staf Presiden
whatsapp-image-2018-09-28-at-04-58-30
BERITA KSP
 

> selengkapnya

 BERITA PRESIDEN 

 

> selengkapnya


PRODUK

 
Ruang Kendali Operasi yang dikhususkan bagi Presiden dan Wakil Presiden RI, terletak di lantai 1 Gedung Bina Graha Jakarta dan saat ini dikelola Kantor Staf Presiden sebagai pusat kendali dalam menjalankan pemerintahan dan pengendalian prioritas nasional.

Logo LAPOR

 
Portal resmi data terbuka Indonesia untuk meningkatkan pemanfaatan data pemerintah sebagai upaya Kantor Staf Presiden melakukan pembenahan atas arus data Pemerintah.

Logo LAPOR

 
Memonitor dan mengevaluasi laporan realisasi anggaran program Pemerintah Pusat dan Daerah. Sekretariat TEPRA merupakan tim gabungan dari KSP, Kemenkeu, LKPP, BPKP, BAPPENAS dan Kemendagri.

Logo LAPOR

 
Salah satu tools untuk membantu monitoring dan evaluasi program prioritas nasional. Pantau dapat digunakan baik dalam bentuk aplikasi android atau dashboard website untuk memudahkan pemantau memasukkan data dari lapangan secara langsung.

Logo LAPOR

 
Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat adalah sebuah sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial yang mudah diakses melalui www.lapor.go.id, SMS ke 1708, atau mobile apps.

> selengkapnya


LAPORAN TERPILIH

INFORMASI CUACA
iklim
Capture

Siapa tak kenal Charlie Chaplin? Aktor komedi legendaris abad ke-20 dari Inggris itu ternyata pernah ke Garut. Ya, Garut di Jawa Barat.

Kabarnya, dua kali sang aktor mengunjungi Garut di tahun 1927 dan 1935. Ia ke Garut dengan kereta api dan turun di Stasiun Cibatu. Ia ke sana berlibur, menikmati keindahan Garut, pemandangan alam, udaranya yang dingin.

Jalur kereta yang pernah ditumpangi Charlie Chaplin itu kemudian jadi rel mati dan tak lagi dilalui.

Jalur inilah yang hendak kita hidupkan kembali. Kemarin saya meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Stasiun Cibatu-Cikajang.

Reaktivasi jalur kereta api sepanjang 18 kilometer ini selain untuk transportasi, juga untuk pengembangan kawasan wisata. Ada empat jalur kereta mati di Jabar yang akan dihidupkan lagi: jalur Bandung-Ciwidey, Rancaekek-Tanjungsari, Banjar-Pangandaran-Cijulang dan Cibatu-Cikajang.
... See MoreSee Less

View on Facebook

Wilujeng enjing. Pukul tujuh tadi saya menuju Bandung untuk kunjungan dua hari di Jawa Barat.

Dari Bandung, saya menuju Kabupaten Garut dengan kereta api, antara lain untuk meninjau panel reaktivasi jalur kereta api Cibatu-Garut.
... See MoreSee Less

View on Facebook

Selamat siang.

Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dan sabar.
... See MoreSee Less

View on Facebook

Pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara tidak berarti harus menghadapi kesulitan keuangan. Mereka bisa berwirausaha. Seperti yang saya saksikan sendiri di acara Program Wirausaha ASN dan Pensiunan di Bogor, pagi tadi, aneka jenis wirausaha yang di antaranya dikelola oleh pensiunan.

Seperti ini: sambal terasi, dan penganan bermerek Koekis Keren dan Brownies Renyah. Kemasannya bagus. Beli ya.
... See MoreSee Less

View on Facebook

Selamat pagi. Empat tahun sudah kita menggenjot pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru Tanah Air. Sembari tetap melanjutkan pekerjaan yang ada, saatnya fokus ke pembangunan sumber daya manusia.

Soal SDM ini saya diskusikan juga dengan Bapak BJ Habibie yang sedang berada di Jerman, melalui sambungan video call dari Jakarta, kemarin. Saya meminta pendapat Pak Habibie mengenai pengembangan SDM secara besar-besaran yang hendak kita lakukan ini.

Pak Habibie antara lain menekankan soal perlunya perhatian khusus pada pendidikan vokasi dan pelatihan-pelatihan. Beliau juga mendorong tumbuhnya budaya produktivitas, kedisiplinan, dan kerja keras.

Terima kasih, Pak Habibie. Semoga senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Salam dari Tanah Air.
... See MoreSee Less

View on Facebook
BERITA VIDEO Maknai Kemerdekaan dengan Kerja dan Karya
 PresidenRI-Logo-Edited1-300x79 Logo-Wapres Logo-Setneg Logo-Setkab
PROGRAM PRIORITAS

Bagikan Situs Ini :

Close